Halaman

Sabtu, 30 November 2013

My Dream Come True [Girls Generation World Tour "Girls&Peace" in Jakarta]

HALLOOOOOOOOO!!

Sekarang saya bakal ceritain pengalaman saya pas nonton konser SNSD di jakarta 14 september lalu.  Sebenernya konser ini udah 2bulan lalu, tapi saya baru sempet nulis pengalamanya sekarang._. saya bakal ceritain dari awal pas ada nya rumor kalo mereka bakal ngadain konser di Jakarta. Tapi sebelumnya ini Cuma keinginan saya untuk berbagi pengalaman, bukan untuk pamer atau apapun itu. Mohon dimaklumin kalo ada beberapa typo:D


Meskipun tahun lalu saya udah liat SNSD di konser  SM Town tahun lalu, tapi kalo mereka ngadain konser solo disini dan saya gabisa nonton kan gaenak gitu. Masa kakak sendiri dateng ke tanah air sendiri saya gabisa ketemu /apa. Pas abis konser smtown banyak banget rumor yang bilang kalo SNSD bakal ke Jakarta buat ngadain konser solo. Awalnya ya kurang percaya dikit sih, tapi saya mulai nabung sedikit demi sedikit. Tapi tetep aja uang tabungannya kepake juga/? Nah udah agak lamaan rumor itu mulai ilang, eh tapi yang muncul malah kode kode dari promotor yang katanya bakal bawa SNSD ke Jakarta.


Jengjengjeng!! Saya makin excited sama kode-kode tersebut. Alhasil jadilah saya stalker sejatinya si promotor  [Dyandra Ent] karena ngestalk tl mantan udah mainstream, ya jadinya saya ngetalk tl promotor aja. Dan ternyata............ DyandraEnt beneran mau ngadain konser SNSD di Jakarta!! Awal-awalnya si emang cuma kode-kode doang, tapi kodenya jadi beneran/? Akhirnya DyandraEnt ngasih tau kapan akan di laksanain konser tersebut, dan disusul dengan seat plan&price list nya. Abis itu saya langsung nongkrong terus di tl nungguin Dyandra ngetweet. Dan ada akhirnya yang ditunggu muncul juga!! Dyandra ngetweet kayak gini  “confirmed GGWT “Girls&Peace” Sat, 14 September 2013 at MEIS-Ancol blablablabla” saya langsung teriak/?, kaki gemeteran, gabisa ngomong apa apa + bengong sebentar/? saya gapercaya sebentar lagi mimpi saya buat ketemu SNSD bakal jadi kenyataan.


Behubung hari-H nya abis lebaran, saya agak lega dikit nih karena bisa ngarepin uang thr. Beberapa hari kemudian Dyandra ngasih tau Seatplan& pricelist nya. Pas saya liat liat saya langsung lemes lagi /kebanyakan lemesnya/ saya pesimis duluan liat harga tiket Pink A. Dengan ngarepin uang tabungan pas-pasan + uang thr yang lumayan + melas sedikit ke ortu /jangan dicontoh!!/ akhirnya uang saya cukup buat beli tiket Pink A /peluk Luhan/. Eh sialnya pas hari-H tiket war, saya malah ga kebagian tiket Pink A /nangis dipelukan Luhan/ saya udah pesimis duluan tuh, tapi Luhan nyemangatin saya. Setelah saya nyari nyari di online shop yang jual tiket konser akhirnya saya dapet juga! Alhamdulilah, ternyata saya emang ditakdirkan buat ketemu sama 9orang kakak saya /apa. Nah setelah tenang dapetin tiket, saya malah gelisah nungguin hari-H /serba salah/ saya bakal nonton konser SNSD ini ber-5 bareng saudara saya. /skpi D-1 koser/


AKHIRNYA HARI YANG DITUNGGU DATANG JUGA!! Pas malem sabtu sebelum konser saya udah siapin semuanya. Pagi-pagi jam 5 saya bangun, mandi-sarapan-siap siap abis itu sekitar jam 7an langsung berangkat ke meis. Dua jam setengah kemudian kami sampe.


AAAAAAA AKHIRNYA SAMPE DI MEIS:D  suasananya rame bangeeetttttt!! Banyak fanboy bertebaran, tukang merchandise dimana-mana, banyak security keliling-liling/?

Begitu sampe di MEIS, saya langsung ketemuan sama orang yang jual tiketnya. HAAAAAAAA AKHIRNYA TIKET PINK A DITANGAN CUY!!!

Langsung deh saya berburu merchandise. Setelah puas cari merchandise langsung masuk ke gate1. AAAAAAAAAAAAAAAAA RAME BANGETTT!!! Udah pusing duluan liat antrian di gate1. Desek-desekan, panas, gerah, persediaan minum tinggal sedikit, kaki pegel-,- yaa tapi tetep berjuang demi ketemu sama kakak-kakak saya itu/prokprokprok/. Saya masuk ke antrian gate1 sekitar jam 11.30. pas lagi didalem antrian itu sangat membosankan. Beruntung di deket saya ada 4 orang SONE, 2 orang dari bandung dan 2 orang dari Thailand /kalo gaasalah/. Disitu kami ngobrol ngobrol sedikit, yaa meskipun yang ngobrol itu saudara saya bukan saya/? Ternyata fans luar itu bener-bener ramah. Si fans yang dari Thailand itu sedikit cerita tentang pengalaman dia nonton konser diberbagai negara, dia juga bilang kalo dia bawain hadiah buat Tiffany, entah akhirnya hadiah itu sampe ke tangan Tiffany atau enggak ya saya gatau._.v Untungnya karena ada 4orang fangirl itu antrian jadi gabegitu kerasa. Kurang lebih jam 3an kami baru berhasil lewatin gate1. Abis itu antri lagi di dalem mall nya. Gak begitu lama kami ngantri di dalem mall nya akhirnya saya bener bener ada di seat Pink A!! Perjuangan yang luar biasa/?
 
(sebelum masuk antrian gate1)

FINALLY!!!!!!! Aaaaaaaa akhirnya saya bener bener bisa ada disini, setelah berjuang dengan keras/? Pertama yang saya rasain pertaman kali masuk yaitu adem. Iya adem. Jangan tanya kenapa karena kalian pasti tau di Ancol itu panasnya kayak apa. Rasanya saya mau nangis, lebay? Maapin yak soalnya saya baru ngerasain pertaman kalinya bakal ada di pink ocean:”D


Setelah masuk, saya dan SONE yang ada di Pink A duduk bareng-bareng. Ya meskipun ada yang gak duduk. Selagi nunggu konser dimulai, kami ditemani dengan lagu lagu SNSD dan beberapa iklan. Seru banget rasanya nyanyi bareng bareng sama SONE yang ada disana:”D rasanya nunggu jam 16.30 itu lama banget-_- Setelah nunggu, nunggu, dan nunggu. Akhirnya.................jengjengeng
(di dalem venue)
Kita disuruh berdiri dan nyanyiin lagu Kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Yang saya rasain waktu itu apaya... mungkin kaget. Iya kaget. Dengan bangga kami nyanyiin Indonesia Raya di Pink Ocean. Kemudian diem sebentar dan........



JENGJENGJENG!!

§ Kemuadian terdengar lagu Hoot. Keadaan mulai gak ke control. Apalagi pas snsd muncul dari tengah tengah stage berbentuk huruf Y itu. KEADAAN BERUBAH MENJADI RUSUH/? Semua pada dorong dorongan, desek-desekan, teriak teriakan. Sedikit kecewa sih, ya mungkin itu resiko nonton konser di bagian festival kaliya. Tapi gimana ya... kalo yang fanboy pada rusuh kan kasian yang fangirlnya kan. Saya mau kebelakang gabisa, mau maju kedepan gabisa, mau kesamping gabisa /nangis/ akhirnya saya kepisah pisah sama saudara saya.

§  Lagu kedua, animal. Lagu favorit!! Di lagu ini suasananya masih sama kayak lagu pertama. Seru banget pas part nya Yuri yang pada ngerangkak gitu waaww *-*

§  Lagu ketiga, the boys. Masih lagu favorit saya!! Dilagu ini fanchantnya bener-bener kompak. Saya mulai menggila dilagu ini. Udah gak peduli sama orang orang yang sempet nengok ke arah saya

§  Lagu keempat, I Got A Boy!! Saya rasa disini fanchant yang paling wow! Dan saya mulai menggila lagin pas partnya taeyeon yang “Ah nae wangjanim~~~~~” disitu pada teriak kenceng banget.



BAGIAN INTRO!!!!“Annyeong haseyo SoNyeoShiDae Imnida!! Hei we are Girls’ Generation” Disini gak kedengeran mereka ngomong apa soalnya pada teriak teriak. Yang saya inget Sunny ngomong “apa kalian tunggu kami?” sambil aegyo gitu:D terus Tiffany intro sambil bbuing bbuing gitu. pas mereka selesai intro kami semua angkat banner yang ada tulisan ‘ITS HYOurs AGAIN’ sambil nyanyi Happy Birthday buat Hyoyeon. Pertama mereka bingung kenapa pada teriak teriak nama Hyoyeon, tapi abis itu Sooyoung bilang nanti aja ya.

Sebelum lagu selanjutnya Sooyoung teriak “ARE YOU READY???!!! INDONESIA ARE YOU READY???!!!!” paling gabisa lupain pas Sooyoung ngomong kayak gitu:””””D

o   Lagu kelima, Say Yes. Disini para member pada pake properti alat make up raksasa gitu/? Sambil mencar di stage. Beruntungnya saya di Pink A karena Taeyon selalu berdiri disitu:”D di lagu Say Yes ini bener bener keliatan dorky nya mereka:D OMG!! KIM TAEYEON cantiknya bukan main!!
(Say Yes)

o   Lagu keenam Dancing Queen.Wajah mereka bener bener gak ada bedanya sama yang saya liat di video
(Dancing Queen)

Break dan pemutaran VTR

o   Mr. Taxi. mereka bawain dengan Korean Version

o   T.O.P. paling seru pas mereka mau jalan ke stage Y sambil ada boomerangnya gitu:D YoonYulHyo bener bener keliatan aura sexy-nya

o   Flower Power. Wajah Jessica pun bener bener keliatan dinginnya. TAPI TETEP CANTIK WAAAAAAW*-*

Break/VTR

o   Paparazi di lagu ini mereka ada di dalem kotak gitu warna warni gitu

o   Reflection. Disini saya bisa melihat kaki Sooyoung dengan jelas

o   Run Devil Run. Di lagu ini fanchant nya juga seru banget. OMG ternyata kulitnya Yuri gak sehitam yang saya bayangkan





Break/VTR

o   Promise. Di sini bener bener cantik semuaaa!! Apalagi Taeyeon waw*-*

o   Baby Baby (Ballad Version) menurut saya disini bagian yang paling mengharukan.. dan saya rasa pas lagu ini mungkin banyak yang nangis juga.. apalagi pas semua pada ngangkat banner yang ada tulisan “always by your side” paling tak terlupakan...dan disini saya bener bener gabisa nahan air mata, bukan karena fan event yang mengharukan. Tapi karena saya benar benar melihat idola saya, Kim Taeyeon:”D

Break/VTR

o   I’m A Diamond. Lagi lagi pandangan saya tak bisa teralihkan dari Taeyeon

o   Express 999. YoonHyo!! Saya bisa melihat mereka dengan jelas
(Express 999)

o   Genie. Lagu yang paling ditunggu-tunggu!! Tapi sayangnya pas tiffany teriak “INDONESIA PUT IT BACK ON!” gak tertalu jelas...

o   The Great Escape. Tiffany’s eye smile. Ya, saya benar benar melihatnya!

o   Can’t Take My eyes Of You

Break/VTR

o   My J. Disini saya pertama kalinya ngambil fancam dari awal konser dimulai

o   Kissing You / Way To Go. Lagu yang bener bener paling pengen saya denger secara langsung. Dilagu ini mereka lari larian keliling stage gitu/?

Yoona dan Sunny benar benar bisa saya lihat!

o   Gee. Lagu fenomenal mereka yang akhirnya udah saya denger dua kali secara langsung:D di lagu ini juga fanchant nya kompak. Apalagi pas di akhir lagu mereka nyanyiin ulang bagian reff bareng sama SONE. Seru banget pada teriak “NONONONONO!!” “OHOHOHOHOH!!” GEE GEE GEE GEE GEE” “OH YEAH!! “OH YEAH YEAH YEAH!!!”

o   Forever. Lagu yang bisa bikin nangis para sone kalo ngeliat langsung. Pas mereka nge bow gitu yang saya rasain apa ya.....terharu gitu liat mereka nge bow secara langsung:”) dan lagi lagi saya menangis ketika mendengar kagu ini





Break sebentar

Bagian encore.  Kami semua pada teriak “SO NYEO SHI DAE!!” sama “WE WANT MORE!! WE WANT MORE!!” sama satu lagi kalo ga salah “LETS GO SOSHI LETS GO!!”

o   Into The New World. Lagu favorit saya!!! Diawal lagu mereka bawain versi acapella. Merinding denger suaranya Taeyeon.

o   Oh! Disini fanchantnya juga seru bangeet!!!

o   Twinkle (Ot9) lagu terakhir...... mereka bawain lagu ini ber9. Semua pada gila gilaan disini. Bener bener keliatan dorky nya:D eonnie eonnie saya memang gila. pada ngelempar bola yang udah di tanda tanganin sama mereka. Tapi saya gadapet bola nya... yang dapet bener bener beruntung!!

Saya senang, sangat senang karena sepanjang konser saya bisa lihat beberapa moment member SNSD seperti TaeNy moment, JeTi moment, SooRi moment, SooNa moment dan yang lain.

Semua pada kasih fanservice dan mereka berulang ulang kali nge bow dan ngucapin terimakasih:”) yang paling saya inget sebelum mereka balik ke backstage Taeyeon ngasih flying kiss gitu:”D                                                                                   KONSER SELESAI!!!!:”) aduh sedih ya.....

Eh tapi cerita saya belum selesai, masih ada sedikit cerita lagi:Dv

Ceritanya pas saya keluar dari venue dan ketemu lagi sama saudara saya, kami gak langsung keluar dari mall. Kami lebih milih ngeborong minuman dan duduk duduk sebentar sambil foto-foto. Pas salah satu saudara saya lihat ke lantai bawah, ternyata banyak wartawan. Dia bilang gini “eh dibawah banyak wartawan, rapih rapih dulu yuk kali aja nanti diwawancara” saya pun nurut sama apa yang dia omongin. Pas kami turun kebawah.....ternyata benar kata saudara saya. Dua orang wartawan dari stasiun tv yang berbeda mendekat dan meminta kami untuk di wawancarai! Akhirnya dengan tampang kucel, keringetan kami mengikuti wartawan tersebut.

Setelah di lontar kan beberapa pertanyaan seperti “sudah berapa lama jadi fans snsd?” “apa yang dipersiapkan sebelum nonton konser?” “bagaimana perasaannya?” “bagaimana susana saat konser?” ya kira kira seperti itu lah pertanyaannya.

Setelah itu kami keluar mall, jalan kaki sampai Bandar jakarta sambil hujan hujanan. Dan baru sampai dirumah jam 1 malam:”)

Benar-benar pengalaman yang paling uar biasa dan berharga. Saya sangat berterimakasih ke pda sang promotor karena mau membawa snsd ke jakarta. Terimakasih kepada para member karena dengan senang hati mau datang ke jakarta. Ini benar benar pengalaman yang tak terupakan bagi saya.                                                                                                                        
JIGEUMEUN SONYEOSHIDAE! APEURODO SONYEOSHIDAE! YEONGWONHI SONYESHIDAE! SONYEOSHIDAE SARANGHAE!!





Huaaaaa akhirnya selesai juga cerita saya disini. Maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan dihati para readers/? Maaf juga kalo fotonya cuma sedikit, itu juga fotonya hasil capture'an dari fancam. Terimakasih untuk para readers yang mau menyempatkan untuk membaca pengalaman saya ini^^ /bow/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar